Posted by: teddykw | 2 March, 2008

Manfaat Pemasaran langsung


Bagi konsumen produk eceran:

  • Aktivitas berbelanja konsumen cukup dilakukan di rumah sehingga lebih menghemat waktu, nyaman, dan bebas dari pertengkaran
  • Memberikan pilihan barang lebih banyak, karena dapat melakukan perbandingan dengan membuka-buka katalog dan layanan belanja on line
  • Dapat memesan barang untuk diri sendiri atau orang lain

Bagi konsumen produk industri:

  • Dapat mempelajari barang dengan seksama barang dan jasa yang tersedia tanpa harus menghabiskan waktu untuk bertemu dengan wiraniaga

Bagi penjual:

  • Dapat membeli daftar alamat yang memuat nama dengan karakteristik yang spesifik
  • Dapat mengkhususkan dan menyesuaikan pesan sesuai kebutuhan kelompok sasaran
  • Pemasaran langsung dapat diatur agar dapat menjangkau calon pembeli pada saat yang tepat
  • Bahan informasi pemasaran langsung memiliki keterbacaan yang tinggi karena bahan terrsebut dikirimkan pada calon pembeli yang jelas tengah berminat
  • Memungkinkan pengujian media dan pesan alternatif untuk mencari metode pencapaian tujuan yang paling efektif dalam segi biaya
  • Membuat tawaran dan strategi yang sulit dilihat oleh pesaing
  • Dapat mengukur tanggapan atas kampanye mereka untuk memutuskan kampanye mana yang paling menguntungkan
About these ads

Responses

  1. Bapak terima kasih ya buat data-datanya..Berguna banget buat UTS…

  2. Pak hatur nuhun pisan informasina…

  3. asalamualaikum……pa saya mo nanya,apakah viral marketing dengan WOM itu sama?terus perbedaan keduanya apa?Terimakasih

  4. Viral marketing bisa berlangsung secara Word of Mouth walaupun arahannya lebih ke pemanfaatan IT. WOM relatif lebih berlangsung alami, sedangkan Viral Marketing cenderung lebih terkendali, karena memang direncanakan dan diupayakan terjadi. WOM (yang positif) kalau terjadi ya syukur, karena memang dikenal sebagai sarana promosi paling ampuh. Tapi pengontrolan dan pengendaliannya sulit. Kita hanya bisa berharap, karena kita tidak bisa memaksa agar orang-orang membicarakan dan merekomendasikan produk kita kepada orang-orang. Kunci utama justru terletak pada kualitas produk dan pelayanan yang kita berikan. Itu saja.

  5. Terima kasih pa atas ilmu yg sudah bapak berikan…mudah2an berguna bagi saya kelak di kemudian hari…
    Hatur nuhun sateuacanna pak…

    Ass. Wr. Wb

  6. Hai pa, aku ada tugas persentasi nie, tentang mengelola pemasaran langsung dan pemasaran on line, pny bhn2 tentang itu ga pa?

  7. penjualan secara langsung kayaknya bisa booming asal komunikasi pemasarannya oriented kepuasan pelanggan yah pa…cuman masih jarang yang mau coba.

  8. Hay, , , da bhn ttg pemasaran langsg n onlie g cz q da tgs nch

  9. tlg bantu saya bagaiman strategi yang tepat untuk mengelola pemasaran langsung dan online

  10. ada gk pak daftar pustakanya

  11. pa……. mautanya apa makana pemasaran tidak langsung dan contohnya. trima kasih

    • dalam pemasaran tak langsung, produsen tidak berhubungan langsung dengan konsumen tapi melalui perantara di jalurdistribusi seperti distributor, agen, pengecer dst.

  12. bagaimana cara yang efektif dan efisien untuk melakukan strategi pemasarana langsung?

  13. Makasih banyak infonya pak. :)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: