Posted by: TandaMata BDG | 2 March, 2008

Faktor-faktor pertumbuhan direct marketing


 

  • demassifikasi pasar telah menghasilkan jumlah relung pasar dengan preferensi yang semakin berbeda-beda
  • biaya berkendaraan yang semakin tinggi, kemacetan lalu lintas, kebingungan mencari tempat parkir
  • keterbatasan waktu, antrian di kasir yang panjang
  • banyak toko tidak lagi menjual barang-barang khusus yang lambat terjual
  • perkembangan dalam bidang teknologi yang memungkinkan penciptaan jalan raya untuk lalu lintas informasi yang cepat (information highway) dan mempermudah penyusunan data base pelanggan

Responses

  1. terangkan mengenai Single Level Marketing dong, apa sih bedanya dengan Multi Level Marketing, kelebihan dan kekurangan dari kedua sistem tersebut, serta contoh – contoh perusahaan yang telah menggunakan kedua macam sistem tersebut dalam strategi pemasaran mereka.
    maaf yah, karena cuma mas teddy yang membahas mengenai pemasaran secara komprehensif di blog yang saya tahu
    semoga menjadi pakar pemasaran seperti pak handi irawan, yuswohady dan lainnya

  2. tolong terangkan hubungan direct selling dan sales promotion dung….
    terus faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi sales promotion satu produk (baik keberhasilan maupun kegagalannya)..
    terima kasih…

  3. direct selling dan sales promotion keduanya alat komunikasi pemasaran yang memiliki cara kerja berbeda. Persamaannya, keduanya menciptakan ajakan untuk melakukan transaksi pembelian sekarang juga. Yang satu dengan cara membujuk (persuasi) yang satunya lagi dengan iming-iming (hadiah, discount dsb). Namun sering kedua cara ini dilakukan secara serentak (spg, misalnya). Sambil menghadirkan seorang wiraniaga untuk melakukan transaksi langsung plus menawarkan berbagai insentif.

    Faktor utama yang menentukan keberhasilan sales promotion, menurut saya terletak pada nilai insentif yang ditawarkan. Selain itu, tahu tidak konsumen tentang sales promotion yang sedang ditawarkan. (artinya kegiatan sales promotion harus dikabarkan dan menyentuh kesadaran konsumen)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: